Kamis, 17 Januari 2013

Cara Mengecek Keaslian BlackBerry


Apabila memiliki suatu gadget, dalam hal ini blackberry, tentu kita ingin mengetahui apakah blackberry yang kita miliki ASLI atau PALSU? 

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahuinya, yaitu :
1.     Cek PIN dan IMEI. Blackberry Tiruan tidak akan mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di DUS.

2.     Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry Asli dan baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun sekon alias pernah dipakai. Pada Blackberry Tiruan tidak ada menu seperti ini.

3.     Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).


Meng-upgrade Firmware Blackberry

OS Blackberry terbaru, anda bisa mendapatkan OS Blackberry terbaru (dan resmi) di Operator yang anda gunakan, atau anda bisa juga mengeceknya dan pilih operator yang anda pakai. Untuk Indonesia ada pilihan Indosat, Telkomsel Indonesia, Axis Indonesia pilih sesuai dengan Blackberry yang anda miliki.

Sebelum melakukan upgrade sebaiknya anda cek dulu versi dari OS yang saat ini anda gunakan, dari home screen Blackbbery klik Option – About versi OS dari Blackberry bisa dilihat setelah huruf v (misal v4.2.2.184) atau langkah singkat tekan ALT+SHIFT+H. 
Yang perlu dipersiapkan sebelum proses Upgrade adalah :
1.     Koneksi internet untuk mendownload OS Blackberry Terbaru dan Software pendukung lainnya.
2.     Kabel USB
3.   Sofware Blackberry Desktop Manager (anda bisa mendownload Blackberry Desktop Manager di web resmi Blackberry)

Cara Install Ulang Dengan Sistem Operasi Terbaru

Apabila blackberry mengalami Error, salah satu solusi yang bisa diambil untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan Menginstal Sistem Operasi Terbaru. 

Berikut ini adalah langkah singkat dan sederhana untuk menginstall ulang blackberry dengan sistem operasi terbaru :

1.   Pertama tentu saja download dan instal Blackberry Desktop Manager (BDM) di Komputer/Laptop kamu.
2.     Downloadnya juga versi terbaru dari Sistem Operasi Blackberry untuk BB kamu.
3.     Jalankah OS.Exe yang baru saja kamu download di langkah 2
4.     Deleter file Vendor.xml dari Paket OS
5. Sambungkan (connect) Blackberry dengan Laptop/Komputer dan jalankan App Loader dari Blackberry Desktop Manager atau Standalone App.
6.     Saat diminta untuk me-reload, pilih OS yang telah kamu download tadi.
7.     Tunggu sampai proses instalasi selesai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar