Jumat, 28 Desember 2012

Menyimpan Notebook Dalam Waktu Yang Lama


Kalau masa liburan sudah tiba atau sejenak kita ingin meninggalkan banyaknya pekerjaan yang menggunakan notebook sebagai penunjang utamanya, biasanya notebook akan diistirahatkan untuk sementara waktu. Paling tidak masa penyimpanannya diatas satu minggu.

Nah,,,,
Kita tentu harus paham bahwa menyimpan notebook dalam waktu yang cukup lama memerlukan tips dan trik yang khusus. Sebab jika tidak, notebook berisiko terancam sejumlah kerusakan maupun gangguan teknis.

Beberapa langkah cara menyimpan notebook diantaranya :
1.    Masukkan terlebih dahulu notebook kedalam tas khusus yang banyak dijual di toko – toko komputer. Simpanlah didalam ruangan berhawa sejuk, kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Untuk melindungi bagian body casing notebook, oleskan saja cairan berupa gel slikon. Itu sangat bermanfaat dalam mencegah hadir nya jamur – jamur halus pada sejumlah sisi body casing notebook.

2.    Jangan lupa bahwa baterai juga perlu mendapat penanganan khusus apabila notebook tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama. Lepaskan saja baterai dari body casing notebook, tetapi tetap simpan dalam tempat yang sama. Oleskan juga gel silikon pada bagian body baterai, demi menghindari tumbuhnya jamur – jamur halus perusak. Tak kalah pentingnya lagi, saat anda akan menggunakan kembali notebook, kosongkan terlebih dahulu daya baterai tadi. Kemudian charging ulang kembali hingga daya nya benar – benar penuh.
Agar lebih baik, lakukan langkah ini berulang – ulanng hingga tiga kali berturut – turut “kosongkan terlebih dahulu kemudian charging kembali”.

1 komentar: