Rabu, 06 Februari 2013

Penyebab Kekentalan Darah dalam Tubuh

KEKENTALAN DARAH DALAM TUBUH, BAGAIMANA BISA TERJADI?
Ada satu pertanyaan, yaitu: “ mengapa kita harus minum air banyak – banyak? “

Sebenarnya jawabannya cukup “mengerikan” tetapi karena ini sebuah pertanyaanya yang  jujur harus dijawab dengan jujur pula, maka topik tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut :

Kira – kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air diatas 80%.
Dua organ paling penting dengan kadar air diatas 80% adalah “OTAK” dan “DARAH”.
Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air sebanyak 95%.

Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas air putih sehari. Jumlah tersebut harus ditambah bagi seorang PEROKOK.Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

APA YANG TERJADI BILA KITA MINUM KURANG DARI 2 LITER SEHARI?

Tentuh tubuh menyeimbangkan diri, caranya.......?
Dengan jalan menghisap air dari komponen tubuh sendiri dari otak.

Belum sampai segitunya, (wuuuiiihhh .... bayangkan jika otak kering bagaiman jadinya... ), melainkan dari sumber terdekat : DARAH!!

Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanan nya akan kurang lancar ketimbang darah “encer”. Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah ). Ginjal akan berkerja extra keras menyaring darah, karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.

Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus – menerus, mungkin suatu saat anda harus mengeluarkan uang sebesar 2 juta setiap minggunya untuk cuci darah.

BAGAIMANA DENGAN OTAK?

Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanan nya agak tersendat. Otak tidak lagi encer, karena sel – sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, INI yang mengakibatkan  “STROKE”.

JIKA ANDA MEMBERI KABAR INI KEPADA 1 ORANG ARTINYA ANDA SUDAH MENYELAMATKAN 1 NYAWA, MARI BERBUAT BAIK.

Untuk menambah wawasan tentang manfaat air bagi tubuh bisa dibaca atau kunjungi http://intanaisyah9.blogspot.com/2013/01/manfaat-air-putih.html

1 komentar: